Animation Log #1 Kini Cheesetea Airlangga Ads

Halo saya kembali dengan dunia preblogan lagi yah setelah beberapa lama gak nulis jadi aku ingin menuangkan lagi curahan hati animator otodidak yang menyedihkan ini. ditengah situasi COVID-19 outbreak kayak gini semua lini industri mengalami gangguan bahkan banyak yang gulung tikar, hal ini tentu saja berdampak pada industri animasi. tapi Alhamdulillahnya aku masih memiliki pekerjaan tetap di sektor animasi.

sedikit cerita tentang project ini adalah project "persaudaraan" sekitar bulan september 2019 aku harus pidnah dari bandung ke jakarta untuk memulai pekerjaan di studio animasi yang baru yaitu di studio lumine. nah, karena butuh uang yang banyak buat pindahan jadilah aku pinjam ke kakakku sendiri, setelah itu kakakku menawarkan buat gak usah dibayar deh hutangnya mending buatin animasi ajah, dan aku setuju, menurut perhitunganku seharusnya akhir bulan desember 2019 sudah selesai namun hal itu ternyata tidak terjadi bahkan hingga saat tulisahn ini dibuat tanggal 6 bulan juni 2019 animasinya belum selesai. padahal aniamsinya cuman sektiar 3 menit. 

Walau sudah gak dikejar lagi sama kakakku buat nyelesaikan animasinya karena usahanya sudah tutup, aku masih punya tanggungjawab untuk menyelesaikan ini secara mandiri. jadi blog animasi ini akan menjadi log kegiatan dalam pembuatan aniamsi, aku usahakan update seminggu sekali atau mungkin lebih dari itu. 

progress saat ini  :


Saat sedang bekerja dalam project ini aku menyadari, semakin banyak elemen yang harus di animasi kan semakin susah pula prosesnya.



jika tidak hasilnya akan seperti animasi diatas ini, kalian apakah ada hal yang aneh ? 

lihat bagian tangannya tidak dianiamasikan, soalnya aku lebih fokus pada bagian tubuh yang lain hehehe.






Komentar