Storyboarding w/ toonboom storyboard pro

Assalamualaykum, Wrr. Wb.

Halo guys (ala youtuber), , ,  seminggu lalu aku mengalami hal yang saat yang menyenangkan, yaitu (drum roll please . . . ) . . .  pergi ke BALI !! dan gratiss . . .


lah kok bisa sih enak banget yak . . ., iya dong

jadi ini adalah program dari KEMENPERIN (Kementrian Periindustrian) untuk menumbuhkan industrusi kreatif salah satunya industri animasi. ada banyak kelas mulai dari storyboard, background 2d, lighting dan rendering, 3d modelling, dll. bagi yang ingin dafta langsung cusss ajah ke bdidenpasar.kemenperin.go.id terus langssung register dan pilih deh kelas yang diinginkan. btw jangan lupa siapkan  portofolio ya . . .

--

Pertama bertemu dengan software toonboom storyboad cukup bikin deg-degan. tapi ternyat interfacenya hampir sama dengan tv paint loh, tapi lebih simple lagi soalnya memang khusus untuk storyboard.

hari pertama kami diajarkan mengenai beberapa teori tentang camera movement, shot dan angle. dan kami langsung mencoba beeberapa shot serta teknik kamera di toonboom storyboard, di toonboom storyboard ini juga bisa langung jadi  animatic juga loh selainii dalam bentuk PDF.




PDF Version


 Pdf  Download Storyboard


Komentar