Illustration : Jonggol Forevah . . .

Jonggo forevah

Setelah membuatkan dongeng khusus buat arsyad sekarang aku memutuskan untuk membuat satu lagi karya yaitu king t'acad raja jonggol.

membuat illustrasi itu gampang-gampang susah, banyak elemen yang harus dipikirkan mulai dari komposisi, kontras, ukuran dll. dan seringkali aku juga ingin menggunakan art style lainnya, apa daya tangan tak sampai (perlu banyak latihan) seperti belakang ini aku mulai mecoba free online course dari paintable  cc (https://paintable.cc/)  one week portrait jadi intinya setiap hari ada tugas seehingga di akhir minggu kita bisa membuat digital illustration, menurutku hari pertama dan hari kedua cukup bagus hasilnya, tapi masuk hari ketiga boomm its a flop, tapi aku tetap bisa akses semua video yang sudah diberikan, mungkin seelah ini akan latihan lagi untuk mencoba digital painting dengan art realis.

hal yang tidak kalah susahnya saat membuat illustrasi adalah background ataupun concept art itu sendiri, menempatkan background dengan character menjadi sangat susah bagiku, jika character dan bcakground itu tidak memberikan hubungan yang jelas aku merasa karakter yang aku buat melayang diataas background tersebut, makanya aku jarang membuat background yang aneh-aneh. contohnya seeperti yang ini, backgroundnya cuma putih dengan lingkaran ungu tepat dibelakang arsyad. mungkin dari kalian ada punya tips untuk belajar concept art lebh baik let me know ya . . .

#breakfromanimating

Komentar